Selasa, 08 Mei 2012

Tips dan Trik Search Engine Optimization (Search Engine Optimization)


Sudah kita ketahui bahwa Optimasi Search Engine merupakan hal yang sangat penting jika ingin berhasil di dunia internet. Yang jarang disadari adalah menetapkan tujuan utama dari Search Engine Optimization (Search Engine Optimization). Jika kita salah, Search Engine Optimization justru akan memakan banyak waktu dan uang, tanpa hasil yang berarti. Optimisasi search engine semuanya adalah yang berkenaan dengan teks, dan jika anda menggunakan gambar, bukan teks, bahkan jika anda memiliki teks alternatif yang baik, search engine akan lebih kesulitan memberi peringkat blog anda. Hal ini terutama berlaku untuk navigasi. spider search engine menelusuri blog dan website dengan mengikuti link, dan link pada gambar dapat lebih sulit ditelusuri search engine atau memberi peringkat blog anda ketimbang link teks. Menggunakan gambar, bukan teks pada halaman website atau blog anda juga memperlambat loading.
Tujuan Search Engine Optimization sangat simpel yaitu menarik pengunjung baru ke situs anda, membuat web menjadi mudah ditemukan oleh “pengunjung yang tepat” serta mencoba menyelaraskan prospek dengan apa yang kita tawarkan.

Search Engine Optimization bukanlah suatu cara agar kita dapat di list untuk semua keyword yang mungkin. Banyak orang berusaha untuk mendapatkan rangking search engine yang tinggi, untuk keyword sebanyak mungkin. Ini bukan saja pekerjaan yang sangat banyak, tapi juga membuang-buang waktu.

Listing untuk keyword sebanyak mungkin bukan sesuatu yang penting. Yang penting adalah website anda dapat di list untuk keyword yang tepat dan ‘mengubah’ pengunjung website anda menjadi pembeli.
Jadi bagaimana anda dapat memperbaiki hasil Search Engine Optimization :


a. Buatlah Web yang meyakinkan
Ini adalah langkah yang paling penting. Jika anda mempunyai web yang tidak menarik bagi target pengunjung anda, maka anda tidak perlu bersusah-payah mendapatkan pengunjung. Web anda harus didesign sedemikian rupa sehingga pengunjung akan menjadi pembeli. Anda harus membangun kepercayaan, meyakinkan pengunjung dan cukup mudah digunakan.
b. Cari keyword yang tepat 
Cari keyword yang paling baik untuk anda. Cobalah Pay-Per-Click yang ditawarkan oleh Google dan Yahoo, untuk mencari keyword yang tepat bagi situs anda. Perhatikan dan monitor, keyword yang baik, dengan menggunakan tools yang disediakan oleh Google dan Yahoo.
c. Optimasi web anda dengan keyword ini
Setelah anda mengetahui keyword yang paling banyak meng-konvers pengunjung jadi pembeli, maka saatnya bagi anda untuk mengoptimasi situs anda agar sesaui dengan keyword ini. Promosi di Google atau Yahoo adalah cara agar anda dapat menguji keyword andalan anda. Sementara optimasi web anda bertujuan agar mendapat rangking baik di hasil search engine, tanpa harus mengeluarkan biaya. Ini disebut keyword dillution. Jika anda memiliki terlalu banyak topik pada suatu halaman tertentu, akan sulit untuk baik search engine maupun pengunjung blog anda untuk menyimpulkan topik apa yang anda tulis. Jika anda memiliki banyak topik untuk di tuliskan, lebih baik untuk menulis beberapa halaman pendek pada setiap topik, daripada menjejalkan semua ke dalam satu halaman panjang.

Search Engine Optimization akan sangat berguna jika anda berkonsentrasi pada tujuan yang benar. Search Engine Optimization adalah improvisasi, bukan menghasilkan traffic sebanyak-banyaknya. Fokus pada target pengunjung yang dinginkan dan keyword yang paling cocok. Anda akan menghemat pekerjaan dan juga waktu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar